Korem ABW Siagakan 1.500 Personil Amankan Tahun Baru Di Kalbar

www.detiksaga.com , Sintang: Korem 121/ABW (Alambhanawanawai) menyiagakan sekitar 1.500 pasukan TNI di wilayah Kalimantan Barat dalam pengamanan menyambut tahun baru 2018.

Seusai gelar pasukan pengamanan di halaman mapolres Sintang Danrem 121/ ABW Brigjen TNI Bambang Ismawan mengatakan pihaknya mematau kegiatan perayaan tahun baru ini seluruh wilayah kalbar untuk memback up pihak kepolisian.

“ Hari ini kan gelar pasukan, kita saat ini kan mengamankan perayaan malam tahun baru 2018 memback up setiap polres,”  Ujarnya minggu, (31/12/2017).

Danrem menghimbau warga untuk mempersilahkan merayakan tahun baru dengan gembira dan pihak TNI dan Polri siap melakukan pengamanan.

“ Tidak boleh ada yang menganggu masyarakat yang ingin bersenang-senang merayakan pergantian tahun, makanya kita siaga di semua tempat dari tindakan kejahatan agar semua berjalan lancar,” Katanya.

Korem sendiri menyatakan tidak ada potensi kerawanan yang terdeteksi di wilayah kalbar dalam pengamanan tahun baru ini, tapi pihaknya tetap siaga bukan hanya di dalam kota namun hingga kepolosok perbatasan.

Dalam pengaman pergantian tahun baru polres Sintang sendiri menerjunkan 900 personel disejumlah titik rawan , gereja, di jalan raya dan sejumlah tempat pusat kegiatan masyarakat. (Fik)

Komentar

Detiksaga News