banner 200x200
Cat: Berita Terkini, Sintang, sport

Sintang Juara Bupati Cup, Dedai Diapresiasi

Sintang Juara Bupati Cup, Dedai Diapresiasi

www.detiksaga.com , Sintang: Kesebelasan Kecamatan Sintang berhasil mempertahankan Piala Bupati Cup setelah dalam laga final mengalahkan  Tim Kesebelasan Kecamatan Dedai dengan skor Tipis 3-2. Di Stadion Baning Sintang, Jumat (15/12/2017) petang.

Kesebelasan Sintang mendapatkan perlawanan sengit  dari Dedai pada babak kedua setelah Sintang unggul 2-0 pada babak awal.

Babak kedua Dedai berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, namun sepuluh menit sebelum pertandingan usai Sintang berhasil menambah keunggulan  lewat tendangan bebas sekitar dua meter dari kotak pinalti.

Pada masa penambahan waktu 1 menit Dedai hampir saja dapat memperpanjang pertandingan saat terjadi kemelut dimulut gawang  Sintang yang nyaris membuahkan gol.

Kendati mengalami kekalahan, suporter Dedai cukup berbangga timnya mampu masuk babak grand final pada ajang Bupati cup II ini.

Sekcam Dedai  Nanang menyatakan apa yang di perlihatkan anak- anak Dedai pada pertandingan Bupati Cup cukup membangggakan, menurutnya Tim ini tidak mematok target juara, masuk ke babak final saja sudah menjadi prestasi yang luar biasa.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan ada progres positif pada ajang Bupati Cup tahun 2017 ini, sebagian tim memperlihatkan kwalitas bermain merata, menang dan kalah hanya faktor keberuntungan saja ini terlihat dari pertandingan final antara Sintang dan Dedai.

“ Empat besar ini tidak ada yang kalah lebih dari satu gol, kalahnya semuanya tipis jadi sebenarnya ini menggambarkan pemerataan, seperti Kayan hulu, Binjai Dedai dan Sintang, diluar Tim ini ada juga tim- tim yang bagus seperti Tebelian, Tempunak, Sepauk, Ambalau,” Katanya.

Jarot juga mengatakan Ia akan menunaikan janjinya akan membangun lapangan sepakbola sebagai hadiah bagi tim yang masuk empat besar.

Pertandingan babak final Bupati Cup berlangsung meriah seluruh tribun di penuhi penonton, Anggota DPR RI Sukiman juga turut menyaksikan final sepakbola Bupati Cup ini dan secara khusus memberikan bonus tambahan pada tim finalis Bupati Cup ini. ( Fik)