banner 200x200
Cat: Berita Terkini, Olahraga, Sintang, sport

Tinjau Kesiapan Tuan Rumah Porprov, KONI Kalbar Tinjau Sapras Olah Raga Di Sintang

Tinjau Kesiapan Tuan Rumah Porprov, KONI Kalbar Tinjau Sapras Olah Raga Di Sintang
Ketua KONI Sintang Ade M Iswadi

www.detiksaga.com SINTANG : Tim Komite Olah raga Nasional Indonesi (KONI) Provinsi Kalimantan Barat melakukan peninjauan sejumlah Venue  di kabupaten Sintang  yang akan di gunakan pada ajang  Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov)  Kalimantan Barat  tahun 2018 di Kabupaten Sintang.

KONI membawa seluruh pengurus cabang olahraga ke Kabupaten Sintang guna melakukan skorsing terhadap fasilitas olah raga sekaligus hotel dan penginapan yang di gunakan kontingen dari 14 kabupaten kota di Kalimantan Barat.

Ketua KONI Kabupaten Sintang Ade M Iswadi mengatakan masing- masing pengcab melakukan peninjauan lapangan yang akan di gunakan pada pelaksanaan Porprov 2018 mendatang.

“ Saya belum dapat memastikan dari hasil survey ini cukup atau kurang tapi paling tidak kami berharap mereka harus dapat memastikan Venue yang akan di gunakan nanti, “  Kata Ade M Iswadi,  rabu ( 29/11/2017).

Hasil survey ini nantinya akan di evaluasi, menurut Ade M Iswadi hasil evaluasi ini yang masih akan di tunggu sesuai standar minimal yang akan di kejar KONI Sintang.

“ Ini sangat di perlukan KONI Sintang untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, berkaitan dengan sarana dan prasarana (Sapras)  yang akan di persiapan karena pemkab Sintang  juga menyiapkan anggaran untuk sarana dan prasarana ini,”  Tambahnya.

Hasil evaluasi dari KONI Profinsi ini akan menjadi acuan dalam peningkatan Sapras yang akan di perbaiki pemkab Sintang, bila tidak memungkinkan maka pertandingan  cabang olah raga tersebut kemungkinan tidak di laksanakan di kabupaten Sintang.

“ Keputusan Sintang sebagai tuan rumah sangat di perlukan terutama cabang- cabang olah raga mana saja yang dapat dilaksanakan di kabupaten Sintang, “ tambahnya.

Beberapa cabang olah raga yang dimungkinkan tidak di pertandingakan di Sintang, karena berbagai alasan yaitu Balap Motor, Tarung Drazat Aeromodeling, Selam, Sepatu Roda, Pentaque Gulat, Judo, Wushu, Bola Tangan dan Aikido. ( Fik)