banner 200x200
Cat: Berita Terkini, Sekadau

Merbang-SP3 Timpuk Harus Keluar Rp.100 Ribu, Iron : Hari Ini BPBD Sekadau Turun

Merbang-SP3 Timpuk Harus Keluar Rp.100 Ribu, Iron : Hari Ini BPBD Sekadau Turun

www.detiksaga.com. SEKADAU – Akses transportasi darat dari Desa Merbang ke Desa SP3 Timpuk terputus lantaran jalan terendam banjir. Kendaraan roda dua harus menggunakan rakit atau dipikul ramai – ramai untuk melewati banjir. Debit air mencapai 1,5 meter.

“Hari ini anak SMP dari Dusun Empetai, Selimus dan SP4 Tigur Jaya sekitar 80 persen tidak bisa sekolah. Sementara, para warga yang melewati akses jalan tersebut harus merogoh kocek sendiri untuk bayar tambang pakai rakit,” ujar Wawan, salah seorang warga setempat, Selasa (28/11/2017).

“Selain itu, buruh dari SP3 Timpuk yang bekerja di perusahaan harus berjalan kaki dengan waktu tempuh lebih dari 2 jam, karena mobil angkutan karyawan tidak bisa melewati banjir,” sambung Wawan.

Kepala Desa Merbang, Iron, menerangkan debit air di jalan Merbang ke Tapang Pulau sudah mulai surut. Adapun debet air dari Merbang ke SP3 Timpuk semakin tinggi.
“Para pengguna jalan yang melewati akses jalan tersebut, terpaksa harus membayar Rp. 100 ribu persatu unit kendaraan roda dua (motor),” kata Iron.

Menurutnya hari ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau sudah meluncur kelokasi untuk memantau kondisi jalan yang terendam banjir tersebut. (Asmuni)


Notice: Undefined variable: args in /home/detiksag/public_html/wp-content/themes/karma/includes/functions/function_content.php on line 215