banner 200x200
Cat: Berita Terkini, Lintas Kalbar, Parlementaria, Sintang

Pimpinan Dewan Dukung Lomba Acoustik dan Stand Up Comedy

Pimpinan Dewan Dukung Lomba Acoustik dan Stand Up Comedy
Ketua DPRD Sintang Jefray Edward

www.detiksaga.com. SINTANG – Ketua DPRD Sintang Jefray Edward, menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Radio Komunitas Saka Tiga (Radio Saga) dan Media Online www.detiksaga.com dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Kabupaten Sintang. Kegiatan berupa lomba Acoustik Musik tingkat pelajar/mahasiswa dengan aransemen etnik daerah dan Stand Up Comedy, dinilai Jefray mampu meransang anak muda untuk berkreativitas.

“Banyak pecinta musik acoustik dan stand up comedy di Sintang, bahkan sudah ada komunitasnya. Kita bersyukur Radio Komunitas Saka Tiga dan media online detiksaga.com bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat-bakat tersebut,” kata Jefray, Sabtu (11/10/2017).

Jefray berharap setelah pelaksanaan lomba, pihak Radio Saga selaku penyelenggara dapat menjadi wadah bagi para pencinta musik acoustik dan stand up comedy untuk berkarya. “Jangan hanya sampai pelaksanaan lomba. Alangkah baiknya dibina agar mereka bisa tetap berkarya,” pesan Jefray.

Menurut Jefray, banyak cafe-cafe di Sintang. Ia menyarankan supaya Radio Saga bisa mengkomunikasikan dengan cafe-cafe tersebut sehingga mereka bisa diberikan kesempatan untuk tampil dikemudian hari. “Panggung untuk mereka harus kita siapkan. Paling tidak dari cafe ke cafe. Dari sinilah mereka bisa lebih bersemangat lagi dan akan mampu berkarya lebih baik lagi,” kata Jefray.

Ketua Badan Penyelenggara Penyiaran Komunitas (BPPK) Radio Saga, Taufik Hidayat, mengharapkan keberadaan Radio Komunitas Saka Tiga (Radio Saga) mampu menjadi wadah komunitas-komunitas di Sintang, baik seni maupun komunitas lainnya. Setiap komunitas bisa berbicara untuk menuangkan ide maupun gagasannya.

“Tujuan kita agar Radio Saga ini bisa menjadi media atau wadah bagi komunitas-komunitas di Sintang untuk saling mengenal, berbagi ide dan gagasan,” kata Taufik.

Taufik mempersilahkan setiap komunitas untuk berbicara di Radio Saga, menyampaikan program-programnya. “Kalau ada kegiatan-kegiatan, kita juga bisa bantu untuk meliputnya. Kita juga memiliki media online detiksaga.com yang keduanya saling memperkuat,” terang Taufik.

Ketua Panitia Lomba Acoustik dan Stand Up Comedy, Fery Simamora mengungkapkan, panitia telah membuka pendaftaran. Acoustik musik dikhususkan untuk pelajar/mahasiswa dan umumnya yang umurnya tidak lebih dari 20 tahun. Adapun stand up comedy terbuka untuk umum. Lomba berlangsung selama dua hari, 30 September dan 1 Oktober 2017, di Komplek Galeri dan Pasar Seni, Jl. PKP Mujahidin Sintang. “Kriteria penilaian acoustik adalah aransemen etnik daerah,” ucapnya.

Bagi pihak yang berminat, kata Ucok, biasa pria ini disapa, bisa mengambil formulir pendaftaran ke Radio Saga, di Galeri dan Pasar Seni, Jl. PKP Mujahidin Sintang. “Untuk informasi lebih jelas, bisa hubungi panitia via hand phone di 0895340653796 (Ucok) atau 081352112659 (Suhardin),” terangnya.

Pelaksanaan Lomba Acoustik Musik dan Stand Up Comedy ini didukung oleh Sanggar ANANTAKUPA, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Sintang, Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang, Komunitas Stand Up Comedy Sintang, CU Keling Kumang, SPBU Tugu Bank Indonesia (BI). (din)

 

 

 

 


Notice: Undefined variable: args in /home/detiksag/public_html/wp-content/themes/karma/includes/functions/function_content.php on line 215