AMPP Sintang Minta GGD Di Kembalikan kedaerah Asalnya

www.detiksaga.com , Sintang Massa Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) Kabupaten Sintang yang mendatangi DPRD Sintang meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk menarik Guru Garis Depan (GGD) yang sudah berada di tempat tugas.

Apri Pahan yang menamakan diri dari Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Kabupaten Sintang, dalam aksi ini menyatakan pihaknya memberikan waktu satu minggu kepada Pemerintah untuk menarik GGD yang ada di daerah.

“Siapapun yang ikut dalam program GGD, tak terkecuali putra daerah. Ini bukti keseriusan kami menolak keberadaan GGD di Sintang ini,” ujarnya di hadapan sejumlah wartawan, Kamis ( 12/10/2017)

Sementara Sekretaris Pendidikan Kabupaten Sintang mengatakan program GGD ini dimiliki  oleh lima perguruan tinggi saja di Indonesia sehingga ratusan perguruan tinggi di daerah tidak dapat memiliki program ini.

“ Peryaratan untuk GGD ini memang terkesan di skriminatif sebab hanya ada lima perguruan tinggi saja yang memiliki  sertifikat pendidikan yang di keluarkan dikti ini seperti, UNJ,U N Jakarta, UPI Bandung,UN Semarang dan UN Surabaya dan Medan, sisanya hanya rekomendasi saja ini pun kwotanya terbatas, “ Katanya.

Untuk itu itu program GGD ini bila dilanjutkan harusnya tidak mengkebiri perguruan Tinggi di daerah terutama di kalbar.

Kendati demikian Ia mengatakan para guru yang sudah bertugas tidak bisa begitu saja di pulangkan namun perlu memperjuangkan aturan agar kedepan GGD ini juga bisa diikuti oleh lulusan perguruan tinggi di daerah.(Fik)

Baca juga :Mahasiswa dan Ormas Demo Tolak Program GGD Di Sintang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News