Ketua Komisi C Inginkan GGD Untuk Putra- Putri Daerah

www.detiksaga.com,SINTANG- Pemerintahan Kabupaten Sintang sudah cukup lama mengalami permasalahan kekurangan tenaga pengajar untuk daerah terpencil. Apa lagi harus ditambah dengan adanya  kasus pengunduran diri tenaga pengajar Guru Garis Depan (GGD) baru-baru ini.

Permasalahan ini mendapat respon dari Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida. “Saya sangat menyesalkan ada kasus pengunduran diri oleh tenaga GGD,” ujarnya Selasa (3/10/2017).

Padahal, kata Herimaturida melanjutkan, Kabupaten Sintang masih mengalami cukup banyak tenaga pengajar khusus di daerah terpencil. Kondisi ini sudah berlarut-larut sejak lama.

“Sintang masih jauh dari kata cukup dalam tenaga pengajarnya,” tegasnya.

Herimaturida memandang dengan adanya GGD ini sangat menguntungkan karena bisa membantu mengurangi masalah kekurangan tenaga pengajar di daerah. “Tapi kenapa bisa terjadi adanya pengunduran diri tenaga GGD. Ini bisa berdampak dari segi materi untuk daerah setempat,” imbuhnya.

Heri mengusulkan kepada Pemkab Sintang supaya menyingkronkan kesepakatan kerja sama dengan pemerintah pusat agar GGD dapat diisi oleh putra putri daerah, sehingga terjadi komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat.

“Kita ingin program penerimaan GGD memberikan kuota untuk putra putri daerah sendiri,” ucapnya.

Herimaturida menyarankan agar Pemerintah Daerah segera menggantikan para GGD yang mengundurkan diri dengan tenaga putra putri derah, sehingga tenaga pengajar di daerah tidak berkurang.

“Karena, sayang sekali kuota yang ada, harus kosong karena orang tenaga GGD-nya tidak melaksanakan tugas yang sudah diberikan,” pungkasnya. (Ucok)

Komentar

Detiksaga News