Ketua DPRD Sintang Harapkan Para Kepala Desa Dapat Mempertangung Jawabkan Dana Desa Dengan Baik

www.detiksaga.com , Sintang: Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengapresiasi para kepala desa di Kabupaten Sintang  yang telah membentuk Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P-Apdesi) sebagai wadah komunikasi anatar kepala Desa.

 

Melalui perkumpulan ini, kata Jeffray para kepala desa dapat berbagi informasi bukan hanya anatara para kepala desa yang ada di Sintang namun juga dengan kepala desa yang berada di luar daerah karena P- Apdesi ini merupakan organisasi yang di bentuk secara nasional.

“Saya memberikan pesan kepada para kepala desa dalam mengelola dana desa agar dilakukan dengan baik bukan saja dalam sisi penggunaanya namun juga pertanggungjawabanya,” ungkapnya Selasa (3/10/2017).

Dalam pengelolaan dana desa kata Jeffray harus berorentasi pada kepentingan masyarakat di desa, sehingga besarnya dana yang di berikan pada kepala desa ini di perlukan pengelolaan yang baik.

“ Apalagi baru- baru ini pihak kejaksaan telah memberikan pemahaman dalam pengelolaan dana desa agar tidak tersangkut hukum,” tambahnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Hotler panjaitan mengatakan saat ini pemerintah telah memberikan kewenangan sangat besar pada pemerintah desa dengan menggelontorkan dana yang cukup besar maka dampaknya tugas dan kewenangan pemerintah desa menjadi sangat besar.

“ Untuk itu di perlukan saling tukar informasi antara kepala desa agar mereka dapat berbagi pengalaman dalam pengelolaan dana desa secara baik dan akuntable, “ pungkasnya (Fik)

 

 

Komentar

Detiksaga News