Hari Ini Kejurprov Billyard Di Sintang Dimulai

www.detiksaga.com , Sintang: Kabupaten Sintang menjadi tuan rumah Kejuaraan Billyard tingkat Provinsi (Kejurprov)  tahun 2017. Pembukaan Kejurprov billiard ini di buka yang ditandai dengan melakukan sodokan bola pertama untuk permainan bola Sembilan, oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Henri Harahap bertempat di Leody Billiard jalan Y.C. Oevang Oeray Sintang, pada hari Senin (25/9/2017).

Henri Harahap mengatakan Bilyard salah satu cabang olahraga yang cukup diminati oleh masyarakat Kalbar karena billiard ini merupakan olahraga rekreasi dan prestasi. Kendai demikian olah raga ini menuntut konsentrasi  strategi, dan skill sehingga  harus memiliki jiwa ketahanan pemahaman mental yang prima.

“Melalui kegiatan seperti ini maka kita dapat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarkat karena upaya Pemerintah  adalah untuk dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang sehat dan ini tercantum didalam komponen visi pembangunan daerah,” Ungkap Henri Harahap.

Maka dari itu, Kata Henri Harahap, dalam upaya pengoptimalan komponen visi pembangunan daerah di Kabupaten Sintang Pemerintah Kabupaten Sintang terus mendorong olahraga apapun itu.

“saya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya dan ditunjuknya Kabupaten Sintang sebagai penyelenggara kejuaraan provinsi Billiar ini, saya yakin kejuaraan ini dapat mendukung pembinaan dan pemasyarakatan olahraga di billiard, sehingga dapat melahirkan atlet yang berprestasi dimasa mendatang”. Tambah Henri.

Ketua Panitia Penyelenggara, Erwan Chandra mengatakan pelaksanaan kejuaraan billiard tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini dipusatkan di Kabupaten Sintang dengan di ikuti oleh 9 Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat yang dilaksanakan kejuaraan selama 5 hari, dimulai dari tanggal 25 September 2017 ini dan akan berakhir 30 September 2017 mendatang.

“Ada 3 Kabupaten dan 2 Kota di Kalimantan Barat yang tidak mengikuti turnamen ini, seperti Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Ketapang, dan turnamen ini juga memiliki kriteria kejuaraan seperti single bola 9 putra putri, single 8 putra putri, single bola 10 putra putri, double bola 9 putra, dan double mix 10,” tandasnya. (Fik)

Komentar

Detiksaga News