Sudin: Dinas Sosial Akui Masih Kurang Maksimal Dalam Pendataan PKH

 

www.detiksaga.com , SINTANG- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang Sudin mengungkapkan, pihaknya mengaku masih  kurang maksimal dalam melakukan pendataan ke masyarakat penerima Program Keluarga Harapan(PKH) ke seluruh Desa.(18/9/2017)

 

Untuk kedepan,  lanjut dia ,  Dinas Sosial sendiri akan  memastikan  lebih berhati hati dalam menentukan keluarga yang masuk kategori miskin dan mampu. “Masyarakat yang akan diberikan nanti memang secara bertahap”.

Dimana Yang sudah mandiri (mampu-red), akan diganti dengan yang belum tersentuh atau yang benar-benar miskin, Dinas Sosial dulu bergabung dengan dinas lain dan mungkin  memang belum bisa maksimal dalam pendataan, mana yang harus diberikan dan mana yang tidak. Kedepan akan semakin kami sisir yang mana layak dan tidak layak mendapatkan bantuan,”  seperti  Bupati ucapkan, ungkap Sudin.

Data Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah ada sekarang, dulu pendataanya dilakukan secara terpadu. Data dari BPS Sintang yang masuk ke pemerintah pusat. bisa berubah seiring waktu. jelasnya “Namanya data bisa saja berubah, orang pindah, tapi perubahan data satu hari kemudian bisa berubah. Kedepan data itu yang akan kami sempurnakan, dan itu memerlukan waktu. Kami merubah itu setahun dua kali,” ungkapnya.

sudin menambahkan , warga penerima bantuan ini nantinya tidak lagi diberikan secara tunai melalui kantor post, dimana kami  alihkan pengambilanya melaui bank yang sudah berkerja sama agar dapat mempermudah  pengambilan  secara tunai.tukasnya.(Ucok)

 

Komentar

Detiksaga News