Milton Apresiasi Kiprah Hukum Unka Sampai Ke Internasional

 

 

www.detiksaga.com  , SINTANG – Dewan Pembina Yayasan Universitas Kapuas (Unka) Sintang Milton Crosby mengapresiasi fakultas hukum Unka diundang menghadiri kongres hukum di India.

Dimana sebagai pembuktian wujud kiprah  yang membanggakan sekaligus bahwa kampus di timur Kalimantan Barat mampu dan berhak  tampil ke tingkat internasional.

“Saya memberikan apresiasi besar. Kepercayaan dunia internasional modal penting bagi kemajuan Unka,” tungkas Milton, (18/9/2107).

lanjut Milton, fakultas hukum Unka bisa diundang karena tergabung dalam Asosiasi Pengajar Viktomologi Indonesia (APVI). Pendirian APVI di Unka berdasar akta notaris nomor 25 tahun 2017 tertanggal 17 April. “Unka menjadi satu-satunya kampus di Kalbar yang diundang ke India,” jelas  koordinator pembentukan provinsi Kapuas Raya ini.

“kepercayaan juga diberikan kepada fakultas hukum Unka sebagai tim pengawas notaris untuk lima kabupaten di timur Kalbar”. Artinya, diteruskannya, Unka secara tidak langsung menjembatani kesiapan Kapuas Raya untuk menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Mantan oarang nomor 1 di Sintang ini mengatakan, Kapuas Raya bukan hanya secara kewilayahan dan administratif dalam  kesiapannya. Kehadiran perguruan tinggi juga tidak kalah penting. Dukungan yang sangat penting dalam mempersiapkan mencetak sumber daya manusia (SDM) berdaya saing.

Sebagai dewan pembina yayasan, Milton tidak pernah berhenti mendorong kemajuan Unka. Tenaga pengajar dimotivasi dalam berinovasi untuk memajukan kampus. Semangat para dosen juga beriringan dengan motivasi pihak yayasan. Dosen tidak berhenti meningkatkan kemampuan terutama di bidang akademik. Sehingga pengajar di fakultas hukum kualifikasi pendidikannya sesuai dengan dipersyaratkan.ungkapnya.(ucok)

 

Komentar

Detiksaga News