Hanya Raih Juara IV Umum, Tim Popda Sintang Berhasil Penuhi Target Juara

www.detiksaga.com , Sintang: Tim POPDA Sintang berhasil memenuhi target juara umum IV pada ajang Pekan Olah raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Pontianak juli 2017 lalu.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Pinarto. S.Sos. M.Si mengatakan kendati mengalami penurunan prestasi pihaknya menyatakan puas terhadap hasil ini mengingat ada satu cabang olah raga yang tidak diikuti dalam ajang ini yakni Tinju.

“ Kita bersyukur kontingen kita mendapatkan medali emas untuk cabang atletik, kita memang mengalami penurunan dalam torehan prestasi di bandingkan tahun lalu, bila tahun lalu juara umum III maka tahun ini kita hanya mendapatkan juara umum IV, “ Ungkapnya senin, (07/08/2017).

Kabupaten Sintang meraih 1 medali emas, 5 medali Perak dan 1 perunggu, kendati demikian Kabupaten Sintang akan mewakili Kalimantan Barat pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional POPNAS dari cabang atletik dan Tennis meja dan Taekwondo.

“ Kita berharap ajang POPNAS yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 15 september 2017 mendatang dapat meraih prestasi gemilang,” harapnya.

Cabang yang memperoleh medali pada ajang popda yakni atletik 1 emas, 1 perak, karate memperoleh 2 perak, taekwondo memperoleh 2 perak dan 1 perunggu. Dua cabang yang diikuti tidak mendapatkan medali yakni renang dan voley pasir namun prestasi kedua cabang olahraga ini kata Pinarto tidak terlalu buruk sebab berada pada posisi empat dari 14 kabupaten kota se Kalbar.( fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News