Tinjau UN SD, Askiman Inginkan Kelulusan 100 Persen

www.detiksaga.com. SINTANG – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) di Sintang berjalan lancar. Wakil Bupati Sintang Askiman berharap kelulusan mencapai 100 persen.

“Kelulusan UN SD harus mendapatkan predikat yang terbaik. Semoga semua yang mengikuti proses pelaksanaan UN SD ini bisa lulus dengan nilai terbaik. Kalau bisa tingkat kelulusan SD bisa 100 persen,” kata Askiman saat meninjau pelaksanaan UN SD di Kota Sintang, Senin (15/5/2017).

Askiman didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang Lindra Azmar. Sekolah pertama yang dikunjungi adalah SD Negeri 1 Sintang. Kemudian Madrasah Ibtidayah Negeri, SD Negeri 9 Sintang dan berakhir di SD Negeri 3 Sintang.

Askiman melihat langsung aktivitas murid di dalam kelas. Menurutnya,  anak-anak cukup semagat dalam mengerjakan soal. Askiman yakin hasil dari pelaksanaan UN ini memuaskan.

“Mereka mengikuti dengan baik, tinggal kita melihat hasilnya, mudah-mudahan memuaskan,” kata Askiman.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang Lindra Azmar mengatakan, pelaksanaan UN SD/Mi se-Kabupaten Sintang diikuti 8.859 murid, masing-masing 4500 laki-laki dan 4359 perempuan. Dari 236 sekolah, 190 merupakan sekolah penyelenggara.

Lindra meyakini hasil UN SD ini mampu lulus 100 persen. “Sampai saat ini tidak ada kebocoran soal. Kita berharap para murid bisa dengan tenang dalam mengisi soal,” kata Lindra.

Pelaksanaan UN berlangsung selama tiga hari. Adapun mata pelajaran yang diuji pada hari pertama yaitu Bahasa Indonesia. Hari Selasa Matematika, Rabu Ilmu Pengetahuan Alam. (din)

Komentar

Detiksaga News