Laka Maut di Lintas Melawi

www.detiksaga.com. SINTANG – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Melawi memakan korban jiwa. Maria Rina (19), warga Kedembak, Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah, tewas di tempat setelah kepalanya remuk terlindas mobil tangki berkapasitas 16 ribu liter. Kecelakaan tragis itu terjadi Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 14.30 sore.

Informasi didapat, korban dan seorang anak dibonceng suaminya menggunakan motor Revo KB 3113 RW. Korban duduk di belakang sementara anak di bagian depan. Motor ini bergerak dari Jembatan Melawi menuju Simpang Lima. Saat berada di Jalan Lintas Melawi, persisnya depan bengkel Bomber, motor yang ditumpangi korban bersenggolan dengan pengendara motor lainnya. Akibat dari senggolan itu, motor hilang keseimbangan sehingga terjatuh. Suami dan seorang anak jatuh ke sebelah kiri sementara korban jatuh kekanan.

Seketika itu mobil tangki KB 9537 AJ milik PT Energi Bumi Kapuas yang berada di belakang melindas korban. Bahkan tubuh korban sempat terseret sekitar tujuh meter hingga sejumlah isi kepala dan darah berceceran.

Kecelakaan itu seketika membuat ruas jalan macet. Sejumlah warga mengabadikan laka lantas itu di media sosial. Beberapa Polisi yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) berupaya mengevakuasi jasad korban yang terjepit di antara dua ban bagian belakang.

Suami korban, Rupi, histeris ketika melihat jasad istrinya. Ia dan anaknya hanya mengalami luka lecet. Setelah dievakuasi, jasad korban dibawa ke RSUD Ade M Djoen Sintang.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Anton Satriadi membenarkan laka lantas tersebut yang mengakibatkan korban meninggal. Namun ia belum bisa memberikan penjelasan secara rinci kronologis kejadian karena menunggu hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk sopir mobil tangki. Polisi mengamankan sepeda motor dan mobil tangki beserta sopir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (din)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Detiksaga News