Buruh “Duduki” Tangga Kantor Bupati Landak

www.detiksaga.com. NGABANG – Ratusan buruh di Kabupaten Landak, Jumat (5/5/2017) pagi menduduki tangga pintu masuk depan Kantor Bupati Landak. Buruh kehujanan setelah mengikuti jalan santai bersama jajaran instansi di lingkungan Pemkab Landak dalam rangka peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional 2017.

Pj.  Bupati Landak Jakius Sinyor langsung mempimpin jalan santai dan pembagian doorprize di halaman kantor bupati.

IMG-20170505-WA0055

Buruh : Terima Kasih Pemkab Landak

Ketua Korwil Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Kalbar Suherman menyambut baik perayaan May Day di Kabupaten Landak. “Saya ucapkan terima kasih kepada DPC KSBSI Kabupaten Landak atas terselenggarakan perayaan May Day di Kabupaten Landak, ” kata Suherman.

Selanjutnya,  Suherman tidak lupa mengucap terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten  Landak mensupport kegiatan perayaaan May Day di Kabupaten Landak. Tidak ketinggalan perusahaan di Kabupaten Landak. “Saya berharap kegiatan ini ditahun depan lebih semarak lagi, ” harap Suherman.

Malah pria kelahiran Kabupaten Landak ini berharap banyak kepada bupati/wali kota yang  ada di provinsi Kalimantan Barat bisa mencontoh Kabupaten Landak. “Sebagai kepedulian buruh khususnya di Kabupaten Landak dan Kalbar umumnya, ” kata Suherman.

Disinggung apa perbedaan kabupaten lain dalam merayakan hari May Day? Suherman mengakui kabupaten lian dalam merayakan May Day masih mengunakan dana swadaya sendiri belum sepenuhnya didukung pemerintah maupun perusahaan.

“Jika disini pemerintah daerahnya menandatangani undangan perayaan May Day.  Sehingga memanggil perusahaan dan itu bagi kami sangat positif sekali.   Kepedulian buruh di Landak sangat tinggi, ” beber Suherman.

Suherman juga mengakui, sebenarnya buruh di Kalimantan Barat sudah bosan menggelar aksi.  Justru aksi sosial inilah yang ditempuh.

“Sebaliknya baik perusahaan dan pemerintah tidak ada niat baik terhadap buruh. Maka tidak ada jalan lain, senjata kami adalah menggelar aksi dan mogok kerja, ” acamnya. (sumber www.suaralandak.com)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News