Warga Sungai Arak Gotong Royong Perbaiki Jalan

www.detiksaga.com. SINTANG-Sejumlah warga Dusun Sungai Arak, Desa Tanjung Hulu, Kecamatan Sepauk, melakukan perbaikan ruas jalan menghubungkan Sungai Arak-Seneban secara gotong royong, Sabtu (15/4/2017). Kegiatan itu dilakukan karena ruas jalan tersebut dalam kondisi rusak cukup parah.

Kerja gotong royong ini dipimpin langsung Kepala Desa Tanjung Hulu, Nonok. Menurut Nonok, ruas jalan tersebut diperbaiki supaya pemasaran komuditas hasil pertanian dan perkebunan seperti padi, karet, dan komuditas lainnya menjadi lebih mudah. “Kalau jalannya bagus, warga mudah memasarkan hasil perkebunan dan pertaniannya. Dengan demikian, biaya yang dikeluarkan menjadi lebih murah, dan perekonomian warga bisa tetap tumbuh,” kata Nonok.

Kepala Urusan Pembangunan Desa Tanjung Hulu, Dayat, mengatakan, perbaikan jalan tersebut terus dilakukan sampai layak untuk dilalui. Ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah turut serta membantu dalam hal dana maupun jasa.

Abai, satu di antara warga mengaku pentingnya perbaikan ruas jalan tersebut. Jalan itu, kata Abai, semulanya rabat beton namun sudah mengalami kerusakan. “Kalau musim hujan tiba, ruas jalan itu dipastikan tidak bisa dilalui kendaraan,” ucapnya.

Abai beserta warga lainnya tak ingin kerusakan jalan tersebut dibiarkan berlarut-larut. Ia rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk turut serta melakukan perbaikan. “Kalau kita tunggu pemerintah, mau sampai kapan,” pungkasnya. (fran)

Komentar

Detiksaga News