Alhamdulillah, Kuota Haji Melawi Bertambah

www.detiksaga.com. MELAWI-Kabar gembira bagi calon Jamaah Haji  asal Kabupaten Melawi. Pasalnya, pada tahun 2017 ini, kuota Haji mengalami penambahan dari 76 orang menjadi 101 orang.

“Alhamdulillah, Melawi dapat tambahan kuota haji menjadi 101 orang. Dan sejauh ini calon jamaah haji kita juga sudah siap,” beber Kepala Kementerian Agama Melawi, Rohadi Fauzi, Rabu (12/4/2017).

Beberapa persyaratan penting bagi calon jamaah haji sebelum keberangkatan pada bulan Juli mendatang juga sudah hampir selesai. Bahkan pihak Kemenenag, langsung mendatangkan pihak Imigrasi Sanggau ke Melawi, untuk memudahkan dalam proses pengurusan pembuatan paspor bagi calon jamaah haji yang akan berangkat.

“Pembuatan Paspor, April ini kita targetkan sudah selesai 100 persen,” terang pria ramah ini didampingi , muhammad Desi Asiska ,Kasi Haji dan Binmas Kemenag Melawi.

Dengan adanya penambahan kuota Haji tersebut, lanjut Rohadi, tentunya  akan berdampak pula apa daftar tunggu jamaah haji asal Melawi .

“Hingga sekarang daftar tunggu calon jamaah  haji Melawi hingga 2030. Dengan adanya penambahan kuota berarti bisa berkurang daftar tunggunya sekitar 2026. Dengan catatan kuota haji Melawi  tetap 101 orang setiap tahunnya,” jelasnya. ( AnA)

Komentar

Detiksaga News