Ungkap Tuntas Kasus Korupsi Beasiswa Pendidikan

www.detiksaga.com. SEKADAU-Organisasi kemasyarakatan Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPKRI) Kabupaten Sekadau mendukung tindak pidana korupsi di Sekadau. GNPK juga mengharapkan proses hukum kasus korupsi yang sudah bergulir baik di pihak kepolisian maupun kejaksaan agar terus diproses sampai tuntas.

Salah satu contoh kasus yang tengah ditangani penegak hukum saat ini yakni dugaan penyalahgunaan dana beasiswa di Dinas Pendidikan yang disebut-sebut merugikan negara hingga Rp 1,2 miliar. Polres Sekadau belum lama ini menetapkan satu orang tersangka dalam kasus tersebut, yakni AA, bekas Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau.

“Kita sangat mengapresiasi kecakapan pihak penegak hukum dalam menangani kasus korupsi di wilayah Sekadau. Dan kita berharap proses hukum terus berjalan sampai tuntas,” kata Sudarno, sekretaris GNPKRI Kabupaten Sekadau, Kamis (30/3/2017).

Jika berkaca pada penanganan kasus korupsi di berbagai wilayah lain, umumnya tindak pidana yang satu ini dilakukan secara berjamaah, atau lebih dari satu orang.

“Kita berharap kasus yang sudah ditangani bisa terus dikembangkan, jika ada indikasi keterlibatan tersangka yang lain, ungkap sampai ke akarnya,”  harap Darno. (sumber www.suarasekadau.com)

Komentar

Detiksaga News