Wakil Bupati Turun ke Pasar Raya

www.detiksaga.com. Sintang-Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM bersama Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sintang, Sudirman, S.Sos. M.Si meninjau Pasar Raya Sintang, Jumat (24/2/2017).

Askiman melakukan pengecekan terhadap kelayakan bangunan, seperti dinding dan plafon kios. “Kita meninjau dalam rangka persiapan sosialisasi pasar. Selanjutnya kita juga akan rapat mengenai pembagian petak jualan serta peresmian pasar,” kata Askiman.

Sosialisasi, lanjut Askiman, dilakukan Senin pekan depan. Hari berikutnya, Selasa, cabut undi. “Kalau sudah cabut undi, berarti  para pedagang sudah mendapatkan kepastian di mana kios yang akan ia tempati, dan sudah bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Menurut Askiman peresmian Pasar Raya akan dilakukan awal Maret. “Kita harapkan Pasar Raya ini dapat segera beroperasi, dengan demikian kita juga bisa segera membenahi kembali kawasan ini. Misalnya, mengaktifkan kembali fungsi jalan raya yang sebelumnya digunakan untuk berjualan para pedagang pasca kebakaran,” terang Askiman.

Hasil peninjauan, kata Askiman, kondisi bangunan pasar sudah cukup baik. “Saya lihat struktur bangunannya baik. Kalau ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki, itu biasa. Atap bocor sedikit, masih wajar. Rumah barupun pasti ada yang kurangnya, tinggal kita merapikannya,” jelas Askiman.

Iwan, salah seorang pedagang, merasa senang mendapatkan tempat baru. Dibanding pasar lama, sebelum terjadi kebakaran, kata Iwan, Pasar Raya sekarang jauh lebih layak. “Kalau di sini paling enak, kakinya bersih, sudah ada pagar sehingga tidak terganggu dengan parkir kendaran,” pungkasnya. (din)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News