Jarot Inginkan Pimpinan SOPD Berani di Media

www.detiksaga.com. Sintang-Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph menginginkan keterbukaan informasi publik dalam kepemimpinannya bersama Askiman.

Menurut pria yang menggemari bidang olahraga ini keterbukaan informasi publik merupakan perintah undang-undang, khususnya Undang-Undang No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Karena itu, ia meminta kepada pimpinan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk memberikan informasi kepada publik melalui media.

“Pimpinan SOPD harus berani membuat statemen di media. Hal itu merupakan bentuk komitmen kepada masyarakat,” tegas Jarot saat silaturahmi dan diskusi bersama awak media, di Ruang Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Rabu (22/12/2017).

Kata Jarot, banyak informasi bisa disampaikan ke publik. Misalkan, informasi program pembangunan baik yang akan dikerjakan,  dalam pengerjaan, maupun yang sudah dikerjakan.

“Masyarakat harus tau apa yang akan dibangun dan apa yang sudah dibangun. Salah satu informasi yang bisa didapat, ya dari pimpinan SOPD. Jadi, tidak perlu takut buat statemen di media,” ucapnya.

Keterbukaan informasi publik, lanjut Jarot, mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk terlibat langsung dalam pembangunan, termasuk dalam hal pengawasan. (din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News