Peringati HUT Pandu Sedunia, Pramuka Sintang Gelar Karnaval

www.detiksaga.com , Sintang: Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bapak Pandu Sedunia Lord Robert Baden Powell ke 160  di Sintang dimeriahkan dengan karnaval budaya dilapangan Makodim Sintang. Rabu (22/02/2017)

Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi bertindak menjadi Inspektur Upacara  sekaligus  melepas secara resmi karnaval budaya tersebut.

Abdul Sufriadi mengatakan Pramuka ini sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari selain sebagai antisipasi kenakalan remaja yang diakibatkan oleh banyak hal, salah satunya maraknya situs negatif yang dapat diakses siapapun, kapanpun dan dimanapun.

“Ini merupakan momen yang sangat penting bagi kita semua khususnya bagi generasi muda kita. Generasi muda kita butuh suatu kegiatan yang bermanfaat bagi kehidupannya dan itu didapatkan dalam kegiatan pramuka ini, “ Katanya.

Pramuka ini Kata Abdul Sufriadi  memberikan kontribusi kepada anak didik yang ada di Kabupaten Sintang membangun karakter pemuda yang kreatif dan mandiri.

Ketua kwartir ranting kecamatan Sintang, Yusup mengatakan kegiatan ini sendiri bertujuan agar dapat memahami perpaduan antara budaya dan Pramuka.

“Dengan adanya karnaval ini, mereka dapat memahami bahwa Lord Robert Baden Powell ini adalah seorang yang mempunyai karakter dan bisa membangun budaya. Kita juga mengharapkan dengan adanya karnaval ini, semakin luas pula wawasan kebhinekaan mereka,” ujarnya.

Tak hanya itu, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian HUT Bapak Pandu Sedunia yaitu LKBB dan Pramuka Peduli .direncanakan pada hari Kamis (23/2/2017) akan dilaksanakan lomba LKBB yang akan dipusatkan di SMA Sinar Kasih.

“Pada hari Jumat (23/2) akan kita lakukan Pramuka Peduli yang berbentuk bakti sosial dengan melibatkan seluruh anggota penggalang dan penegak yang sasarannya di wilayah Istana Al Mukaromah dan. tempat publik seperti terminal maupun pasar,” Tandasnya.

Peserta karnaval yang jumlahnya mencapai ribuan siswa dari tingkat SD hingga SMA se Kota Sintang ini melaksanakan karnaval dengan penuh semangat bernyanyi dan bersorak kendati dibawah guyuran hujan di sepanjang rute yang mereka lewati.(Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News