Kumpulkan Awak Media, Jarot : Media Jembatan Penerapan Good Governance

www.detiksaga.com. Sintang-Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med.PH mengundang seluruh media massa baik cetak, elektronik maupun online di Kabupaten Sintang, Rabu (22/2/2017).

Pertemuan di Ruang Balai Praja Kantor Bupati Sintang ini merupakan silaturahmi dan diskusi antara pemerintah dengan awak media. Tujuannya agar terjalin komunikasi sehingga tercipta pemerintahan yang baik dan bersih, sesuai prinsip good governance.

Jarot menilai media massa merupakan jembatan strategis dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Sintang, yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera, yang didukung penerapan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. “Media merupakan jembatan penghubung antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat,” ujarnya.

Ketiga elemen di atas, kata Jarot, adalah satu kesatuan dalam prinsip good governance (tata laksana pemerintahan yang baik), dan merupakan pelaku pembangunan. Mustahil pemerintahan dapat berjalan dengan baik tanpa kesatuan ketiga elemen tersebut.

“Pemerintah dengan pelaku usaha, dan pemerintah dengan masyarakat, tidak bisa dipisahkan. Agar ketiga elemen ini terhubung dengan baik, diperlukan media,” ucapnya.

Jarot berkomitmen prinsip keterbukaan informasi publik ia terapkan dalam pemerintahannya. Komitmen itu ia pandang penting supaya masyarakat dapat memperoleh informasi seluas-luasnya. Jarot yakin, informasi mampu meningkatkan kualitas masyarakat.

“Bagi saya, mau diberitakan baik atau buruk, tidak masalah. Terpenting, ada keseimbangan dalam pemberitaannya,” kata Jarot.

Pria pecinta kopi ini menginginkan silaturahmi dan diskusi dengan awak media rutin dilakukan. “Kedepannya, kumpul-kumpul seperti ini harus sering kita lakukan. Sambil ngopi di warung kopi juga tidak masalah,” ujarnya.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Sintang, Kurniawan, S.Sos. M.Si, berkeyakinan media mampu mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan. “Peran serta masyarakat dalam pembangunan sangat diperlukan. Kami harapkan media mampu menjadi akses bagi masyarakat untuk berperan aktif,” kata Kurniawan.

Petemuan ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan Abdul Syufriadi, SH. M.Si, Kepala Dinas Kominfo G.A Anderson, SH, Kepala Inspektorat Alponarius Biong dan sejumlah pimpinan SOPD lainnya. (din)

Jarot foto bersama dengan para awak media yang bertugas di Sintang
Jarot foto bersama dengan para awak media yang bertugas di Sintang

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News