Kadis Nakertrans Akui Tidak Punya Kewenagan Awasi TKA Di Sintang

www.detiksaga.com ,Sintang: Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Sintang Florensius Kaha mengaku tidak berhak melakukan pengawasan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di sejumlah proyek di Kabupaten Sintang.

Menurutnya saat ini tanggung jawab pengawasan tersebut berada di pemerintah profinsi sehingga bila ada laporan masyarakat terhadap Tenaga Kerja Asing di Sintang akan di tindak lanjuti pemerintah Profinsi.

“Saya tidak boleh mengawasi orang asing lagi karena pengawasan sudah diambil pemerintah profinsi, saya hanya sebatas memberi laporan saja,“Ungkapnya kepada RRI, Selasa ( 21/02/2017).

Kaha membenarkan ada 14 Tenaga Kerja Asing asal Tiongkok yang bekerja pada proyek pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sungai Ringin Kabupaten Sintang.

“Mereka pernah melaporr pada saya jumlahnya 14 orang dan mempunyai masa kerja hanya 6 bulan dan bulan april 2017 masa kontraknya berakhir, Mereka merupakan tenaga ahli yang di datangkan dari China, dengan masa kerja hanya 6 bulan setelah itu pulang dan bergenti dengan tenaga kerja baru,“ Tambahnya.

Kaha juga menyatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Profinsi baru saja dijabat oleh orang baru sehingga perlu banyak mempelajari lagi hal- hal yang berkaitan pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Sementara keterangan warga Sungai ringin menyatakan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang dipekerjakan di PLTU jumlahnya dipastikan lebih dari 14 orang bahkan dapat mencapai 20 orang.(Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News