Danrem Minta Masyarakat Pertahankan Kerukunan

www.detiksaga.com. Sintang-Komandan Korem (Danrem) 121/ABW Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Widodo Iryansyah mengajak masyarakat Sintang untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum- oknum yang ingin memecah belah masyarakat Kabupaten Sintang.

Menurutnya masyarakat Kabupaten Sintang sudah sangat baik dalam hal bertoleransi.

Secara khusus Danrem mengapresiasi tausiyah Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) DR KH Tengku Zulkarnaen, MA di Masjid Agung An-Nur Sintang, Jumat (13/01/2017) yang berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, tabligh akbar Bapak DR KH Tengku Zulkarnaen MA selaku Wasekjen MUI berjalan lancar. Ini berkat toleransi tinggi, saling menghormati dan saling menghargai berjalan baik di masyarakat Kabupaten Sintang,” kata Danrem.

Hadirnya kembali Wasekjen MUI ke Kabupaten Sintang, lanjut Danrem, membuktikan masyarakat Sintang sangat toleransi. “Siapapun kedatangan tokoh agama harus dihormati dan dihargai,” tegasnya.

Ke depan, Danrem berharap masyarakat Kabupaten Sintang mempertahankan kerukunan antarumat beragama dengan baik “Semua harus saling membantu, bila ada kegiatan agama. Setiap masyarakat dalam agama yang berbeda dapat  bekerjasama dalam hal pengamanan,” pungkasnya. (din)

 

Komentar

Detiksaga News