Hari Pahlawan, Bupati Ajak Masyarakat Lawan Kemiskinan dan Kebodohan

www.detiksaga.com, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno  mengatakan makna peringatan hari pahlawan bagi masyarakat saat ini yakni melawan kemiskinan dan kebodohan.

“Kita lestarikan, semangatnya harus kita jaga, kalau dulu semangatnya melawan penjajah. Sekarang semangat melawan kemiskinan dan kebodohan,” kata  Jarot Winarno di sela- sela upacara peringatan hari pahlawan di lapangan Makodim Sintang, kamis ( 10/11/2016).

Peringatan hari Pahlawan tahun 2016 mengusung tema, “satukan langkah untuk negeri”. Pada upacara ini, bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Kodim 1205 Sintang, Kolonel Inf. Moch Sulistiono membacakan amanat Menteri sosial, Khofifah Indarparawangsa.

“Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya semangat kepahlawanan itu yaitu semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi,” kata  Moch Sulistiono.

Semangat Kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan,Semangat Kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara.

“Dalam rangka mencapai perikehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, patriotisme progresif harus mengembangkan ketahanan bangsa untuk bisa mandiri dalam ekonomi, berdaurat dalam bidang politik dan berkepribadian dalam kebudayaan,” terang Kolonel Inf. Moch Sulistiono.

Dalam kerangka mewujudkan visi pemerintah, “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.” telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA.

Turut hadir dalam upacara hari pahlawan tersebut yakni Komandan Korem 121/Alambana Wanawai, Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah. Kapolres Sintang, AKBP Sujimantoro, forkopimda dan sejumlah tamu undangan .// (Hum/FK)

Humas Setda Sintang

Editor : Taufik

Komentar

Detiksaga News