Pemkab Sintang Akan Tempatkan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Serawai

www.detiksaga.com, Sintang: Pemerintah Kabupaten Sintang akan menerima bantuan pembangunan Rumah sakit yang akan di tempatkan di Kecamatan Serawai. Kabupaten Sintang memiliki  jatah 1 rumah sakit pratama dari 14 pembangunan Rumah Sakit Pratama di Indonesia.

Bupati Sintang Jarot winarno menyatakan pembangunan Rumah Sakit di Kecamatan terisolir ini untuk  menunjang kesehatan masyarakat yang lebih sehat lagi.

Bupati mengharapkan pemerintah kecamatan menyiapkan  lahan yang strategis untuk  Rumah Sakit Pratama ini. Agar  masyarakat yang sakit mudah menjangkau sarana kesehatan.

“Sesuai dengan prime mover Pemerintah Kabupaten Sintang di point pertama bahwa membangun dari pinggiran, tentunya membangun suatu pembangunan tidak dimulai dari tengah-tengah kota, akan tetapi membangun dimulai dari pinggiran, dimulai dari desa yang terisolir, sehingga dengan kedatangan kami di Kecamatan Serawai ini selain kunjungan kerja, akan tetapi untuk melihat bagaimana kondisi jalan dari Simpang medang hingga ke Serawai maupun Ambalau, “ Ungkap Jarot seusai mengunjungi dua kecamatan terisolir serawai dan ambalau Rabu (09/11/2016)

Jarot menyadari masyarakat Serawai dan Ambalau belum puas dengan kondisi yang ada sekarang karena jalan belum baik, Jarot mengatakan  melalui Dinas PU akan selalu berkoordinasi dengan pihak dari Pemerintah Provinsi agar dapat meningkatkan  sarana perbaikan jalan darat dari Sintang menuju Serawai karena status jalan propinsi.

“ Infrastuktur dasar seperti jalur jalan darat harus dipikirkan sejak saat ini, dikerjakan sampai tuntas hingga ke desa-desa terpencil di Serawai ini. Selain Pemerintah,  pihak swasta dan masyarakat,  harus bersinegrgi dalam proses pembangunan demi menuju kecamatan yang baik” tambah Jarot Winarno.

Jalan Simpang Medang-Nanga Serawai harus  menjadi prioritas, walaupun ruas jalan tersebut merupakan tanggung jawab dari Pemprov Kalbar, Jarot menyatakan  Pemda Kabupaten Sintang tidak akan diam saja, namun akan terus berupaya membantu provinsi bila kekurangan alat untuk membangun infrastruktur jalan. // ( Hum/Fk)

Humas Pemkab Sintang

Editor : Taufik

Komentar

Detiksaga News