Narkoba Marak, BNNK Sintang Maksimalkan P4GN

www.detiksaga.com, Sintang-Peredaran Narkoba di Kabupaten Sintang kian marak, baik yang masuk melalui perbatasan negara maupun melalui kabupaten lain,” kata Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda Sintang, Drs. Lindra Azmar,M.Si mewakili  Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM saat membuka acara Training of trainers (TOT) Pemberdayaan bidang P4GN di Sintang, Rabu (9/11/2016)

Kegiatan ini diikuti 21 orang dari berbagai organisasi di Sintang. Ada ibu-ibu BKMT, WKRI Katedral Sintang dan orgnisasi kepemudaan lainnya. Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Kepala BNN Kabupaten Sintang, Agus Akhmadin, perwakilan dari Polres Sintang dan Kodim 1205 Sintang serta perwakilan Forkopimda Sintang.

 

Lindra mengingatkan kepada para peserta mengenai tanggungjawab  untuk memberantas dan mencegah peredaran Narkoba. “IIni bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Peran serta dan partisipasi aktif masyarakat sangat menentukan dalam pemberantasan narkoba,” ucapnya.

Ia menyarankan kepada para peserta agar menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan masing-masing. “Seluruh komponen masyarakat yang hadir di sini harus memiliki program kerja serta rencana aksi di lingkungan masyarakatnya masing-masing, baik itu di lingkungan kerja, tempat tinggal dan organisasi,” ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari berbagai kalangan, termasuk psikolog.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia kegiatan, AKP. Dedy F. Siregar, SIP menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan trining ini untuk membentuk penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat Kabupaten Sintang. “Kita ingin meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui komunikasi, informasi dan edukasi khususnya di bidang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” jelasnya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberantasan di BNNK Sintang ini menyebutkan pentingnya peran serta masyarakat yang secara mandiri dan suka rela serta berkelanjutan untuk mensosialisasikan P4GN di lingkungannya masing-masing. “Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat terlaksananya kegiatan pemberdayaan masyarakt anti narkoba di Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

Penulis : Humas Setda Sintang

Editor : Suhardin

 

 

Komentar

Detiksaga News