Malaysia Anugerahi Bupati Kapuas Hulu Penghargaan

www.detiksaga.com, Kapuas Hulu : Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menerima penghargaan dari Negara Malaysia dan dianugerahi sebagai Ketua Pesuruhjaya Pengakap Negeri Sabah. Nasir dianggap berjasa mengembangkan pembinaan pramuka persaudaraan Kapuas Hulu, Indonesia dengan Sabah, Malaysia.

“Sebenarnya waktu itu penghargaan diserahkan langsung oleh Pengakap Negeri Sabah, tetapi Pak Bupati tidak sempat menghadiri, oleh sebab itu sekarang saya yang menyerahkannya,” ungkap Wakil Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Indonesia H Suriyadi saat mewakili pihak Malaysia menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kapuas Hulu di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Sabtu (5/11/2016)
Menurut Suriyadi, kegiatan pramuka di Kapuas Hulu sangat aktif sehingga Malaysia memberikan penghargaan tersebut.
Ia juga menjelaskan selama ini hubungan Kabupaten Kapuas Hulu yang berbatasan dengan Negara Malaysia cukup baik. Dengan adanya kerja sama yang terjalin menunjukan kesinergisan kedua negara, begitu juga dengan kegiatan pramuka yang bersaudara baik dalam kegiatan regional, nasional maupun internasional.
“Kapuas Hulu selau mengikuti kegiatan pramuka, itu diapresiasi oleh pramuka luar,” kata Suriyadi.
Dirinya berharap penghargaan tersebut semakin mendorong Bupati dalam mendukung baik secara moril dan materil untuk kegiatan pramuka.

Komentar

Detiksaga News