181 Cata Perbatasan Ikuti Test

www.detiksaga.com, Sintang : Calon Tamtama Perbatasan dan umum SUB PANDA Sintang melaksanakan Tes Administrasi, Kesehatan dan Jasmani Aula serba guna Makorem 121/Abw. di Jalan Pangeran Kuning Sintang, Rabu ( 02/11/2016).

Tes Administrasi, Kesehatan dan Jasmani tersebut diikuti oleh 181 peserta calon Tamtama PK di antaranya calon Tamtama Perbatasan  22 orang dan calon Tamtama Umum  159 orang.

Pemeriksaan awali dengan tes Administrasi di lanjutkan dengan tes Kesehatan yang meliputi pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan tubuh bagian luar dan tubuh bagian dalam, kemudian dilanjutkan dengan tes Jasmani yang meliputi Tinggi badan, berat badan, postur dan Kesemaptaan.

 

Calon Tamtama PK Perbatasan dan umum SUB PANDA Sintang, yang nantinya dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan dasar militer Secata PK TNI AD TA. 2016, yang akan dilaksanakan di Rindam XII/Tpr selama 5 (Lima) bulan.

Para calon Tamtama ini  dilatih tentang pengetahuan militer umum dan pengetahuan militer dasar serta ilmu keterampilan militer lainnya oleh para pelatih dan guru militer, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh, tanggon dan trengginas serta dapat menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, khususnya di daerah perbatasan RI-Malaysia di wilayah provinsi Kalbar.// ( Fik)

Komentar

Detiksaga News