Pembangunan Tebelian Airport Sintang sedang tahap Finishing

Progres pembangunan Bandara Tebelian saat ini sudah pada tahap finishing, hal itu dikemukankan  Koordinator Pembentukan Propinsi Kapuas Raya, Milton Crosby saat memantau progres pembangunan Tebelian Airport , Kamis (04/02).

Menurutnya pemerintah pusat sangat konsiten dan komitmen untuk membangun  bandara ini secara berkelanjutan.

“ini domain pemerintah pusat dan  kita liat standar keamanan sudah dilakukan, diharapkan segera selesai,” katanya

Dikatakan milton, tahun 2016 ini pembangunan runaway akan ditambah 400 meter, sehingga tahun 2016 ini runaway sudah mencapai 1800 meter.

“tahun ini juga sudah dianggarkan untuk dibagun VIP dan jalan masuk 2,6 km yang dilengkapi pagar untuk keamanan,sebab standar keamanan harus kita penuhi” tambahnya

Menurut informasi yang dia dapatakan,  pemkab Sintang sudah menganggarkan dari APBD 2016 dalam rangka Penyunsan rencana untuk menyelsaikan runway 3 km.

“diharapkan tahun 2018 sudah selesai,” katanya

Milton juga yakin, Bupati terpilih akan melanjutkan progres pebangunan Bandara Tebelian , pasalnya bandara ini merupakan  kerjasama dengan  pemerintah pusat.

Milton juga mengapresiasi masyarakat yang telah menyerahkan tanahnya untuk pembangunan bandara Tebelian.

“Terimakasih kepada masyaraka yang mendukung pembangunan ini,” pungkasnya.

Sementara Kasdishub Sintang, Hatta mengatakan pihaknya telah menganggarkan dana untuk pagar pengaman jalan masuk ke bandara.

“Kita tahun 2016 ini, sudah anggarkan dana untuk pagar kiri dan kanan jalan masuk, dan mudah-mudahan tahun ini juga akan kita pagar, jelas Hatta.

Selain menganggarkan untuk pemagaran jalan kiri dan kanan pihaknya juga sudah menganggarkan dana juga untuk pembangunan jalan masuk serta bangunan VIP, namun karena anggaran cukup besar maka untuk ruangan VIP di bangun secara bertahap, terang Hatta.

Sumber: www.suarakapuasraya.com

Berikut Video Uji Terbang (Flightest) Tebelian Airport Sintang:

Komentar

Detiksaga News