Jarot Ingatkan Penerapan Hidup Sehat Bagi Anak- Anak Sangat Penting

Sintang , Detik-Saga : Bupati Sintang Jarot Winarno menegaskan kebiasaan hidup sehat bagi anak-anak  sangat penting untuk menerapkan  prinsip-prinsip hidup sehat. lomba sekolah sehat ini jangan semata-mata mencari  outputnya saja, yaitu hanya mengejar juara semata-mata. justru yang terpenting adalah sisi dampaknya, sehingga program sekolah sehat ini benar-benar bermanfaat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka secara resmi kegiatan penilaian lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Barat, acara pembukaan berlangsung di SMAN 3 Sintang, Rabu ( 26/10/2016)

“Saya  minta kepada SMA Negeri 3 Sintang sebagai locus lomba, agar mempersiapkan segala hal yang diperlukan dengan baik, tampilkanlah semua hal yang dimiliki sekolah sehingga dapat dinilai dengan baik oleh tim juri, kepada tim juri lomba,” Pinta Jarot.

Ia berharap para juri dapat  bekerja secara professional, dan melihat dengan cermat semua aspek dan kriteria penilaian lomba ini kepada locus lomba yang ada,  sehingga penilaian yang obyektif dapat ditegakkan.

Tim penilai sebanyak 4 orang yang terdiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Kantor Wilayah Kementrian Agama, dan Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

“ Dengan adanya program sekolah sehat, dapat dicapai penurunan angka kesakitan anak sekolah, peningkatan kesehatan peserta didik  baik fisik, mental dan sosial serta agar peserta didik memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan prinsip-prinsip hidup sehat di sekolah” ungkap Jarot.// ( Fik)

Komentar

Detiksaga News